LazisMaz Santuni Anak Yatim


LazisMaz Santuni Anak Yatim

SERAHKAN SANTUNAN: Ketua LAZISMAZ H Khoirul Anwar  MAg menyerahkan santunan kepada Ustadz saifudin Zuhri, selaku bapak asuh dan Pengurus PA Al Hidayah Ngaliyan di Masjid Al Azhar (bawah) Permata Puri Semarang.

BERKAH Ramadan dirasakan segenap kaum muslimin. Tidak terkecuali para kaum dhuafa dan yatim piatu. Mereka turut merasakan keberkahan itu dengan mendapatkan limpahan nikmat dan rizki.

 

 Seperti yang terlihat dalam gelar acara yang digelar Takmir Masjid Al- Azhar bersama jamaah warga RW XI dan LazisMaz bertajuk “Safari Amalan Ramadhan Buka Puasa Bersama Jamaah dan Santunan Anak Yatim/dhuafa” di Masjid Al Azhar, Bukit Permata Puri Ngaliyan Kota Semarang, Minggu (20/7).

Ketua Takmir Masjid Al Azhar KH Amin Farih MAg, mengatakan, kegiatan safari Amalan Ramadhan ini digelar setiap Sabtu dan Minggu sore selama bulan Ramadan.

“Buka puasa bersama jamaah dan santunan anak yatim/dhuafa kami gelar berkat dukungan segenap majlis taklim dan pengurus RW dan RT di wilayah Permata Puri,” ujar Farih.

Dalam kesempatn tersebut, LazisMaz memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa Panti Asuhan Al Hidayah Ngaliyan Semarang.

“Pemberian santunan itu merupakan bentuk pelaksaaan sunah Nabi dan kepedulian serta rasa berbagi terhadap anak yatim piatu dan mereka yang kurang beruntung yang digelar setiap bulan Ramadan. Di samping itu, ke depan lewat Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah – Lazismaz, yang kami bentuk, akan berusaha memantau perkembangan para dhuafa untuk kita bantu,” jelas Ustad Amin Farih, didampingi Ketua LazisMaz H Khoirul Anwar MAg.

Untuk program ini, pihaknya juga menyalurkan santunan sejumlah uang, bingkisan sembako, pakaian, dan lainnya yang dihimpun dari jamaah dan warga muslim Permata Puri. Santunan tersebut disalurkan disalurkan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang berada panti asuhan maupun non panti yang berada di Semarang dan sekitarnya.

Saifudin Zuhri, Pimpinan Yayasan Al-Hidayah Ngaliyan, selaku bapak asuh dari sejumlah  anak yatim/duafha, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan warga Permata Puri. Ia berharap, kepedulian terhadap kaum lemah akan terus terpupuk, sehingga aka-anak yang kurang beruntung itu akan tumbuh menjadi insan yang kuat dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. (sd) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini